Kolaborasi RCI, RBM Kota Bandung, dan RS Santosa Selamatkan Aldo

Spiritbandung.com – Aldo, siswa kelas 2 sekolah dasar di SDN Cisitu 053 Kota Bandung terpaksa menjalani operasi pada bagian punggungnya akibat kanker tulang dideritanya.

Aldo menjalani operasi di RS Santosa Central Kebon Jati berkat dukungan Rumah Cinta Inklusi (RCI) dan tim Rehabilitasi Bersumberdaya Masyarakat (RBM) Kota Bandung.

Aldo harus menjalani operasi setelah hasil assesment case conferense tim RCI menyatakan menderita kanker tulang. Atas inisiasi RCI dan RBM, Aldo bisa segera tertangani.

Ketua RBM Kota Bandung, Siti Muntamah sempat menjenguk untuk mengetahui kondisi Aldo pascaoperasi. Atas kunjungan tersebut, Ambar, Ibunda Aldo menyatakan sangat bersyukur dan berterima kasih kepada RCI dan tim RBM.

“Terima Kasih, ummi (Siti Muntamah) dan tim RCI sudah menolong Aldo,” kata Ambar saat Siti Muntamah menjenguk Aldo di Rumah Sakit Santosa Central Kebon Jati usai dioperasi, Sabtu (1/5/2021).

Ambar tak mampu menahan air matanya. Warga Kelurahan Dag, Kecamatan Coblong, Kota Bandung ini pun tak putus-putusnya mengucapkan rasa syukur.

Usai menjenguk Aldo, Ketua RBM Kota Bandung, Siti Muntamah mengungkapkan, RCI bersama RBM Kota Bandung akan terus memberikan pelayanan dan kesigapannya kepada penyandang disabilitas. Termasuk berusaha untuk memberikan pengobatan dan perhatian intervensi terapi berbasis keluarga.

“Seperti kesigapan Bu Ana kader RBM kelurahan melaporkan kepada tim RCI. Kami merespon cepat untuk meng-assesment-nya,” ungkap Siti.

Siti juga mengapresiasi dan mengucapkan syukur atas tindakan cepat dan kemudahan akses pelayanan operasi dari RS Santosa Central.

“Terima kasih RS Santosa Central yang terus membantu RBM memberikan kepeduliannya untuk menyelamatkan warga Bandung, seperti Aldo,” ungkapnya.

Sementara itu, Kader RBM Kelurahan Dago, Ana mengaku sangat beryukur karena ikhtiarnya membantu Aldo bisa terlaksana dengan baik.

“Begitu mengetahui kondisi Aldo, saya laporkan kepada tim RCI. Alhamdulillah ditindaklanjuti cepat oleh Ummi Siti dan tim RBM. Hatur nuhun Ummi,” kata Ana.

Bagikan Postingan :

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *