1.845 Personel Polisi Amankan Laga Perdana Persib Vs Persela

Spiritbandung.com – Polresta Bandung akan menerjunkan 1.845 personel untuk mengamankan laga Persib Bandung vs Persela Lamongan, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, pada Minggu (1/3/2020) mendatang.

Pertandingan tersebut menjadi laga perdana tim Maung Bandung dalam mengarungi Liga 1 Indonesia di musim ini.

Kabag Operasional Polresta Bandung Gandi Jukardi menyatakan akan berupaya mengamankan duel antara dua tim secara maksimal. Pihaknya akan melakukan sejumlah antisipasi demi mencegah sesuatu yang tidak diinginkan.

“Maka dari itu, kami menerjunkan 1.845 personel (untuk mengamankan laga tersebut),” kata Gandi dalam Rapat Koordinasi terkait keamanan pertandingan di Ruang Monitoring, Mapolresta Bandung, Kamis (27/2/2020).

Dia mengungkapkan, selain personel kepolisian pengamanan juga melibatkan unsur lainnya. Seperti TNI, Satpol PP, PMI, Dishub dan pihak lainnya.

Selain itu, pola pengamanan juga akan dilakukan secara berlapis mulai dari ring I hingga IV. Pihaknya bahkan berencana membentuk Satgas Bobotoh agar para pendukung setia Persib Bandung bisa ikut serta menjaga keamanan saat dan usai pertandingan.

Perlu diketahui, pertandingan Persib Bandung vs Persela Lamongan resmi akan diadakan di Stadion Si Jalak Harupat. Kabar terkait home base Persib untuk pertandingan pertama sempat ramai diperbincangkan publik.

Sementara itu pihak UPTD Stadion Si Jalak Harupa Mulyana menambahkan, Manajemen Persib sudah memberikan permohonan surat sejak tiga hari yang lalu untuk menggelar pertandingan tersebut.

“Iya kemarin kan sempat ramai di media. Nah sebetulnya pihak Persib sudah mengajukan tiga hari yang lalu,” ujarnya.

Bagikan Informasi ini :

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *