Sedan Jadi Mobil Bekas Favorit Warga Bandung

Terasjabar.co – Mobil jenis sedan menjadi mobil bekas favorit atau yang paling laku dijual kepada warga Bandung, Jawa Barat, kata Regional Manager BFI Finance Wilayah Jawa Barat Stefanus Wibowo.

“Untuk pembiayaan kita fokus mobil bekas, dan untuk wilayah Bandung, mobil yang paling banyak diminati oleh konsumen adalah jenis sedang, merk-nya Toyota,” kata Stefanus Wibowo, di Bandung, Minggu (19/8/2018).

Stefanus mengatakan pembiayaan yang dikelola oleh BFI Finance mayoritas adalah untuk pembiayaan mobil bekas mencapai 64 persen, disusul sepeda motor 15 persen dan sisanya untuk penyewaan alat berat dan mesin.

“Kami memang fokus untuk pembiayaan mobil bekas, jadi untuk wilayah Jawa fokusnya ke situ. Tapi kalau untuk wilayah Indonesia BFI Finance juga mengelola pembiayaan untuk kendaraan baru,” kata dia.

Sementara itu, ketika dimintai tanggapannya tentang kebijakan Otoritas Jasa Keuangan yang akan mengeluarkan atau menerbitkan penerapan uang muka, atau down payment (DP), nol persen untuk kepemilikan kendaraan bermotor pada Agustus 2018, Stefanus memiliki tanggapan mengenai hal tersebut.

“Secara kebijakan kita belum bisa berpendapat lebih lanjut karena dari pusat kami belum menerima apapun tentang hal tersebut. Namun kebijakan dp nol persen itu bisa meningkatkan daya beli masyarakat tapi tentunya harus disiapkan juga mitigasi risikonya,” kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan kinerja BFI Finance hingga Agustus 2018 terpantau baik bahkan meningkat sekitar 20 persen dibandingkan dengan tahun lalu.

“Untuk Jawa Barat, untuk sampai Agustus kita mencapai angka Rp900 miliar tapi untuk Kota Bandung atau Bandung Raya itu Rp 295 miliar. Itu tumbuh kira-kira 20 persen year on years” kata dia.

Peningkatan tersebut, kata Stefanus, dikarenakan adanya faktor internal seperti sejumlah program  khusus yang disiapkan secara nasional oleh BFI Finance seperti Program Uber Miliaran.

“Program ini sangat membantu kami untuk menarik konsumen masuk, itu adalah program undian berhadiah di tingkat regional dan pusat,” kata dia.

Sediakan Sembako

PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) turut menyemarakkan bulan kemerdekaan Republika Indonesia dengan menyediakan 150 paket sembako murah untuk warga di sekitar Kantor Cabang Kota Bandung.

“Terkait HUT Ke-73 Kemerdekaan RI, kami ingin merayakannya dengan masyarakat di sekitar area kantor cabanng BFI Finance, termasuk Cabang Bandung melalui program bazar sembako murah ini,” kata dia disela-sela acara Bazar Paket Sembako HUT Ke-73 Kemerdekaan RI, di Kota Bandung.

Masyarakat dapat menebus satu paket sembako seharga Rp25 ribu dengan syarat memperlihatkan STNK kendaraan bermotor.

Bagikan Informasi ini :

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *