Musim Mudik Lebaran 2018, RSHS Bandung Akan Siapkan Poli Siaga

Spiritbandung.com – Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung menyiapkan sejumlah langkah untuk menghadapi musim mudik dan libur Lebaran 2018. Salah satunya dengan membuka poli siaga untuk melayani masyarakat yang membutuhkan perawatan.

Direktur Utama RSHS Bandung Nina Susana Dewi mengungkapkan poli klinik yang beroperasi saat musim mudik dan balik Lebaran terdiri poli penyakit dalam, bedah, anak dan obgyn (kebidanan serta kandungan). Poli tersebut siaga pada tanggal 11,12,13, 19 dan 20 Juni.

Poli klinik lain yang juga siap memberi pelayanan adalah poli MDR TB dan klinik terapi rumatan metadon. Poli ini akan disiagakan selama musim libur Lebaran mengingat ada beberapa pasien yang memerlukan terapi di dua klinik ini.

“Poli ini tiap hari buka kecuali saat hari H Lebaran,” kata Nina saat ditemui di RSHS, Jalan Pasteur, Kota Bandung, Kamis (31/5/2018). .

Sementara untuk petugas, menurut Nina, ada 236 pegawai yaitu tenaga medis dan tenaga lainnya yang disiagakan untuk melayani pasien. Pihaknya juga menyiagakan ruang IGD selama 24 jam dengan empat dokter spesialis.

“Untuk IGD ini disiagakan selama 24 jam dengan menyiagakan empat dokter spesialis seperti (spesialis) obgyn, anak bedah dan lainnya,” ujar Nina.

Selain itu, RSHS telah menyiapkan prosedur saat terjadi keadaan genting. Contohnya ada kecelakaan yang menyebabkan jatuhnya korban dengan jumlah banyak. Sejumlah langkah akan dilakukan guna menanggulangi lonjakan pasien yang masuk ke IGD.

“Apabila ada 30 (pasien) masuk bersamaan kita akan mengerahkan perawat lantai satu dan dua IGD untuk menanggulangi pasien. Kalau 50 kita tambah lagi satu perawat di tiap ruangan akan dikerahkan untuk membantu di IGD,” ucap Nina.

Bagikan Informasi ini :

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *