Peace And Love Bandung Gelar Acara Ramadhan Bersama 500 Anak Yatim dan Dhuafa

Spiritbandung.com – Komunitas Sosial Peace And Love Bandung menggelar acara Ramadhan Kareem-Indahnya Berbagi Dalam Kebersamaan bersama 500 anak Yatim dan kaum dhuafa dari sejumlah wilayah di Kota Bandung dan sekitarnya di Trans Studio Bandung, Selasa (22/5/2018) .

Acara berbagi ini ditutup dengan buka bersama ini merupakan komitmen Peace And Love Bandung yang menjunjung tinggi bahwa setiap perbuatan baik pasti akan memberikan manfaat bagi setiap orang.

“Nabi Muhammad SAW memerintahkan kita untuk selalu berbuat baik kepada siapapun agar kita masuk kedalam golongan orang-orang yang beruntung,” kata Ketua Peace And Love Bandung, Rinne Ladiva, di sela acara.

Menurut Rinne, menjadi orang-orang yang beruntung tentu saja harus bisa meIakukan perbuatan yang senantiasa di ridoi Allah SWT.

Banyak perbuatan baik yang dapat dilakukan, salah satunya ialah menyantuni anak-anak yatim dan mengasihi para fakir miskin.

“Hikmah dan manfaat yang akan kita dapatkan dari perbuatan ini sungguh luar biasa. Selain merupakan perintah Allah SWT, menyantuni anak-anak yatim dan mengasihi fakir miskin juga merupakan wujud dari infaq dan sedekah,” katanya.

Sebagai sebuah komunitas sosial yang merupakan wadah amal, bakti sosial, kemanusiaan yang amanah, barokah, Peace And Love berharap bahwa ajang berbagi dengan 500 anak yatim dan dhuafa ini dapat meringankan penderitaan dan kesulitan masyarakat kurang mampu dan membantu program pemerintah di bidang sosial.

Peace And Love Bandung yang berdiri pada17 Desember 2015, menurut Rinne, terdiri dari 105 anggota dan berbagai kalangan profesi yang menyatukan visi dan misi bersama bergerak di bidang sosial.

“Sebagai sesama manusia yang punya kewajiban untuk saling membantu terutama yang nasibnya kurang beruntung dibandingkan kita, kami selalu rutin menggelar acara seperti ini, tak hanya di Bulan Ramadan, tapi juga setiap bulan,” katanya.

Sementara menurut Ketua Umum DPP Peace And Love Pusat, Novita Ikasari, pihaknya sangat mengapresiasi gelaran yang dilakukan Peace And Love Bandung.

Terlebih, kata dia, tahun ini, Peace And Love Bandung berkolaborasi bersama Trans Studio Bandung sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat.

Kegiatan amal yang digelar ini, kata Novita, diharapkan dapat membantu anak-anak panti asuhan dan memberikan mereka siraman rohani untuk tetap merasa tegar, bahagia dan tetap berfikir positif, serta memberikan bantuan dan memberikan sedikit hiburan untuk mereka semua.

“Biasanya acara seperti ini digelar di tempat-tempat biasa, seperti hotel. Tapi tahun ini digelar di Trans Studio Bandung.

Ini merupakan sebuah terobosan dimana anak-anak yatim dan dhuafa ini, tidak‎ hanya mendapatkan santunan, namun juga mendapatkan hiburan sepanjang hari,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, para anak yatim dan dhuafa mendapatkan santunan berupa uang tunai dan peralatan sekolah.

Bagikan Informasi ini :

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *